Rumah Tinggal tak ber-IMB dibongkar/ditertibkan oleh SatPol PP Kab.Bogor

Jurnal Bogor, Selasa 20-Juli-2010

Sebuah bangunan/rumah tanpa IMB dan dijadikan tempat peribadatan umat Kristen, di Jalan Raya Narogong Km 17 Pangkalan 9 Kampung Bakom RT01 RW04 Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, telah dibongkar/ditertibkan oleh SatPol PP Kab.Bogor, dibantu dengan personel gabungan Polres Bogor, Kodim 0621 Kab.Bogor, Polsek Cileungsi, dan Koramil Cileungsi.

Saat pembongkaran/penertiban, personel gabungan dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kab.Bogor, Dace Supriyadi, mendapat perlawanan dari 150 orang pihak pemilik bangunan, Rekson Roni Sitorus. Setelah sempat terjadi bentrokan dan korban luka-luka, akhirnya tim gabungan Satpol PP berhasil melaksanakan tujuannya.

Menurut Kasatpol PP Kab.Bogor, pembongkaran tersebut sudah sesuai prosedur, karena bangunan tidak memiliki IMB. Dan sebelumnya sudah dilayangkan surat peringatan berulang kali agar membongkar bangunan tersebut tetapi tidak ditanggapi pemilik bangunan.

Sementara pemilik bangunan, Rekson Roni Sitorus mengklaim bahwa bangunan miliknya sudah mengantungi IMB, sedangkan perizinan lainnya sedang dalam proses. Bangunan dibangun oleh istrinya, Lina Pasaribu pada thn 2008 dengan luas 8×15 meter persegi.”tempat ini memang sering digunakan sebagai tempat ibadah” katanya. Rekson Roni Sitorus mengaku kesulitan saat ingin membuat perizinan rumah ibadah, akhirnya memilih izin untuk rumah tinggal, sedangkan izin peruntukannya sedang dalam proses, dan PemKab Bogor diminta sabar.

“dalam pembongkaran ini, Satpol PP salah sasaran. Bangunan yg dibongkar sudah memiliki IMB. Karena itu kami akan menuntut Satpol PP” tegas Rekson Roni Sitorus.

Pos ini dipublikasikan di IPOLEKSOSBUDHANKAM. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s