Pagi yang Indah!

Selasa, 21-September-2010.

Pagi ini jam 06:30 , seperti biasa, kewajiban saya sebagai seorang ayah mengantarkan anak perempuan saya (ke-2) masuk sekolah di SDN Semplak 2 Bogor, kelas 1 A.

Seperti biasa, saya bergandengan tangan, menunggu angkot 06 jurusan yg lewat Jalan Raya Semplak. Kemacetan luar biasa sudah terasa pagi itu jam 06:30. Ditambah lagi adanya mobil tanki Pertamina ukuran raksasa yg memenuhi badan jalan yg jalannya tersendat-sendat akibat kerumunan pengendara sepeda motor yg menurut saya tabiatnya memang suka ‘memakan’ badan jalan arah arus yg berlawanan. Beberapa saat angkot 06 tidak lewat-lewat karena terhalang mobil tanki raksasa Pertamina yg sedang lewat daerah rumah saya, Cemplang Baru Timur – Cilendek Barat – Bogor. Tiba-tiba berhenti di depan saya seorang pengendara motor, kemudian menyapa saya, ” ayo pak Fajar ..naik saya antar ke SDN Semplak 2 khan? “.

Ternyata beliau adalah salah seorang staf guru di TK Qur’an Tarbiyatun Nisaa ( tempat kedua anak saya bersekolah sebelum masuk SDN Semplak 2). Saya sangat akrab sama beliau, dan masih terus bersilaturahmi. Saya tertegun sejenak…, kemudian saya dan anak saya naik ke sepeda motor bebek Beliau. Saya berpikir, lalu lintas lagi macet banget. Lumayan cepat kalau dibonceng naik sepeda motor.

Akhirnya saya sampai di sekolah SD. Anak saya mencium tangan bapak Guru TK-nya tersebut. Kemudian saya mengucapkan terima kasih yg tulus.

Pagi itu, saya merasakan pagi yg “lebih indah” dari biasanya. Semata-mata karena hati nurani saya tersentuh atas kebaikan hati dan keramah tamahan guru TK anak saya tersebut. Walaupun perbuatan menolong itu sangat tidak ada artinya bagi sebagian orang, tetapi bagi saya, kebagian tersebut sangat berarti karena hati nurani saya menyatakan, kebaikan tersebut diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa pamrih, dan bukan “basa-basi”.

Yang paling menyentuh adalah tulus ikhlas-nya, bukan basa-basinya.

Sesudah mengantar anak saya ke halaman sekolah, (dan memberi uang saku Rp 2.000 ke kantung baju seragam anak saya), maka saya melanjutkan perjalanannya saya menuju tempat kerja saya di sebuah rumah sakit swasta di daerah Jl. Pajajaran Indah -Kota Bogor.

Saat kendaraan angkot 03 yg saya tumpangi melewati daerah Lapangan Sempur Bogor, ternyata banyak anak usia sekolah SMP dan SMA memakai seragam olahraga lengkap (training) berkumpul di Lapangan Sempur. Ternyata ada upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional. Sungguh mulia cita-cita hari peringatan HAORNAS tersebut. Semoga seluruh generasi muda Indonesia usia sekolah, sehat jasmani dan rohani, serta bibit-bibit atlit nasional yg berprestasi INTERNASIONAL, semakin menyebar merata ke seluruh cabang-cabang olahraga bergengsi yg dilombakan resmi dalam Olimpiade Internasional.

Sesampai di tempat kerja, mesin absensi menunjukkan jam 07:49 ketika saya absen sidik jari di mesin absensi sidik jari. Kemudian saya naik lift menuju lantai 3, dilanjutkan naik anak tangga menuju lantai 5. Masuk ruang kerja dengan menggunakan kunci ruangan kerja saya sendiri. Menyalakan laptop, kemudian saya ke toilet sebentar untuk bersih-bersih cuci muka. Kemudian mengambil air minum hangat dari mesin dispenser yg belum panas full. Kembali ke meja kerja saya, koneksi internet untuk mengecek e-mail pribadi dan e-mail dinas sebentar. Kemudian mengetik blog ini sekitar 15 menit.

Tiba-tiba supervisor bagian HRD ( payroll supervisor ) mendatangi saya, dan menyampaikan sesuatu kepada saya (confidential). Saya mengucapkan puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT.

Sungguh PAGI YANG INDAH !

( segera kembali kerja…jangan korupsi waktu lagi ).

Pos ini dipublikasikan di Cermin. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s